Rabu, 25 April 2012

Cara Ampuh untuk Menemukan Sesuatu yang Hilang

"Oay, ada yang lihat pulpen hi-tech ku gk..?" tanyaku kepada semua penghuni kosan. Memang terdengar lebay, karena hanya sebuah pulpen yang hilang. Namun bagiku pulpen itu sangatlah berharga. Pulpen itu adalah senjata yang selalu menemaniku dalam mencari ilmu.

Dulu aku pernah merasa susah seharian karena pulpenku itu terbawa oleh mas ku ke kampung. Rasanya bener-bener bete banget dah. Apalagi otakku sudah ter-mindset bahwa pulpen itu tidak bisa digantikan oleh pulpen-pulpen jenis lain. Jadinya, tanpa pulpen itu aku bisa sangat malas untuk datang ke acara pengajian atau mencari ilmu secara privat.
 
Dan kemarin aku merasakan hal yang sama, malas untuk mengerjakan apa-apa. Namun Alhamdulillah, temanku ada yang punya 2 pulpen hi-tech, jadi aku bisa meminjamnya satu. Sedikit berkuranglah rasa susahku itu. Jaza kallohu khoiro.

Namun aku tidak berputus-asa, aku sudah mengetahui cara yang ampuh untuk menemukan pulpenku itu, yaitu dengan minta kepada Alloh melalui sholat hajat. Aku mengetahui cara ini dari temanku saat dia kehilangan sebuah kunci. Dan saat teman sekosanku ada yang kehilangan dompet, aku menyuruhnya untuk sholat hajat, dan dia berhasil menemukan dompet yang hilang itu. Makanya aku bisa bilang kalau cara ini memang ampuh, karena dua orang temanku tadi telah mempraktekannya dan berhasil menemukan barang mereka yang hilang.

Nah, sekarang giliranku, setelah nonton bola aku langsung sholat hajat. Kemudian aku meninggalkan permasalahanku itu, dan tidur sejenak sampai waktu subuh. Setelah sholat subuh aku melakukan hal yang biasa aku lakukan di waktu subuh, kemudian lari pagi, sarapan dan tidur lagi sampai jam 8. Setelah bangun, aku jadi berpikiran malas untuk berangkat ke kantor karena masalah pulpen yang hilang itu kembali di pikiranku (padahal memang dasarnya pemalas sih).

Akhirnya aku bertekad untuk mencarinya lagi. Aku bongkarlah kardus tempat pakaianku, tempat yang sama saat aku mencarinya kemarin. Dan ternyata, terereeeng, ketemulah pulpen hi-tech kesayanganku itu. Rasanya senang bercampur takjub dengan kejadian itu. Mungkin ini juga yang dirasakan oleh kedua temanku saat menemukan barang mereka yang hilang. Alhamdulillah.^_^)/

Untuk itu, mulai sekarang bila ada barang yang hilang, maka jangan merasa susah ya. Cukup serahkan kepada Alloh dengan mengerjakan sholat hajat dengan yakin dan niat karena-Nya. Dan kalau kunci, dompet, dan pulpen aja bisa ditemukan, bagaimana dengan rasa cinta yang hilang, Yakan.?

Baca yang ini juga ya..!!!