Kamis, 12 April 2012

Melupakan Seseorang dengan Istikhoroh.


Istikhoroh adalah cara memilih yang tepat. Namun adakah yang tahu, bila istikhoroh juga bisa menjadi cara melupakan seseorang, hmm?

Aku pernah mendengar dari seorang teman, bahwa bila kita cinta atau suka terhadap seorang wanita tapi takut hal tersebut membuat kita jadi salah niat dalam beribadah, maka berdoalah: ya Alloh, bila dia bukan jodohku maka jauhkanlah dia dari ku, namun bila dia jodohku maka jagalah niatku agar selalu niat karena Mu.


Doa yang bagus bukan? Ya, itulah yang terkandung dalam doa istikhoroh. Yaitu: “Ya Alloh, aku meminta pilihan kepada Engkau dengan ilmu-Mu, dan aku meminta penetapan dengan kekuasaan-Mu dan aku meminta karunia-Mu yang besar, karena Engkaulah yang berkuasa sedangkan aku tidak berkuasa, Engkaulah yang Maha mengetahui sedangkan aku tidak mengetahui apa-apa, dan Engkau Maha mengetahui dengan segala yang ghaib. Ya Alloh, jika ada Engkau mengetahui pada urusanku ini (sebutkan hajatnya) adalah baik untukku didalam agamaku, kehidupanku, serta akibat urusanku maka takdirkanlah untukku serta mudahkanlah bagiku dan berilah berkah padaku. Sebaliknya jika ada Engkau mengetahui bahwa urusanku ini (sebutkan hajatnya) buruk untukku, didalam agamaku, kehidupanku, serta akibat urusanku, maka jauhkanlah aku daripadanya, serta takdirkanlah untukku yang baik-baik saja, kemudian jadikanlah aku ridho dengannya”.(HR.Shohih Bukhori)

Semua ilmu, sudah Rosululloh ajarkan ke kita, sekarang tinggal kita mau mengkaji dan mengamalkannya apa tidak. SemangkA :)

Tidak ada komentar: