Minggu, 09 Desember 2012

Nikah Muda Yuk..!!!


Nikah Muda Why Not..?

Eh, perasaan ini judul sebuah artikel di bulletin generus deh. Gpp lah, mirip belum tentu sama, yakan? Oke, kali ini aku ingin membahas tentang sebuah amalan yang kata orang yang sudah mengamalkannya itu tidak nikmat, melainkan nikmat bangeeets. Ya Alloooh pliisss, nikahkan kami.!!!
Ya, mungkin hanya* itu amalan yang menyenangkan untuk diamalkan. Namun setiap dibalik amalan/ibadah pasti akan banyak hambatan dan rintangan yang akan menghadang. Dan itu pasti perbuatan musuh kita yaitu syetan dan iblis.

Pernahkah kalian mendengar cerita betapa payahnya kehidupan setelah menikah? Sampai-sampai ada yang berkata bahwa nikah itu gampang tapi ammaba’du nya yang berat. Padahal bila kita mau berpikir sedikit saja, setiap orang yang hidup itu pasti akan dicoba oleh Alloh. Dan cobaan orang yang sudah naik kelas itu pasti lebih hebat daripada yang belum. Sebagai gambaran, ujian untuk menjadi doctor itu tidak mungkin semudah ujiannya anak SD atau SMP,yakan?

Kemudian, bagi yang uangnya masih pas-pasan, kalian akan berpikir; setelah menikah nanti istri dan anakku mau dikasih makan apa? Jawabnya ya simple bukan, tentu dikasih makan sama seperti biasa orang kebanyakan, yaitu nasi dan lauk-pauk. Nah, kita juga sudah mengetahui bahwa setiap orang yang hidup itu pasti mempunyai jatah rezekinya masing-masing. Berarti menikah itu akan menggabungkan rezeki yang dimiliki oleh pasangan suami-istri tersebut. Dan itulah sebabnya menikah itu akan menambah rezeki kita.

Itulah beberapa alasan orang tidak berani untuk cepat-cepat menikah. Ketika kita sudah pantas untuk menikah maka alasan-alasan tadi akan sering mendatangi kita. Baik datang dari orang lain maupun bisa juga datang dari pikiran kita sendiri. Padahal alasan-alasan tadi tidak ada dasarnya, malahan terbantahkan oleh dalil-dalil yang ada. Nah, itulah salah satu perbuatan syetan yang tidak menginginkan kita untuk cepat menikah.

Dan lebih parahnya perbuatan syetan adalah membuat kita mendekat dengan perzinaan, seperti pacaran, atau proses mengenal lainnya yang tidak dibenarkan oleh Alloh dan Rosul-Nya. Bila kita tergolong orang yang imannya lemah, ketika kita mendapatkan alasan-alasan yang diatas, maka kita akan lebih memilih untuk berpacaran dengan orang yang kita cintai.

Untuk itu, jika kalian sudah merasa mampu untuk menikah maka bersegeralah melamar orang yang kalian suka. Dan bila kalian belum diterima, bukan berarti syetan menghambat kalian untuk menikah melainkan itulah yang namanya QODAR. Karena hanya Alloh lah yang mengetahui segala hal, sedangkan manusia tidak mengetahuinya.
#Bersambung.....
 

*padahal masih banyak amalan yang menyenangkan lainnya jika kita memahami definisi ibadah, tapi mungkin ini yang terbesar dan banyak orang yang bilang ini adalah surga dunia, karena nikmatnya yang kontan dirasakan.

Tidak ada komentar: