Minggu, 11 Desember 2011

Keajaiban Al Quran

Tepat dua minggu sebelum deadline tugas akhir ku dikumpulkan, surat survey yang ditunggu-tunggu masih juga belum keluar dari ruangan direktur kampusku. Yah, mungkin ini akhir dari perjuangan ku kuliah di kampus ini. Pasalnya dosbingku waktu itu sudah memvonis DO kepadaku, lantaran tugas akhir ku yang isi nya hanya sebuah copy-paste semua. "Bijimane mau nulis tugas akhir, kalo surat surveynya aja belum keluar-keluar???" ucapku dalam hati.

Rasa galau mulai hinggap di pikiranku. Perjalanan pulang yang biasa aku tempuh hanya 10 menit, kali ini bisa 30 menit lebih. Tubuh ku seakan lemah tak berdaya mendapatkan kabar buruk itu. Kepalaku terus memikirkannya sampai aku tiba di kamar kos ku.

Didalam kamar, aku berusaha untuk tidur, sehingga masalah itu bisa hilang sesaat. Namun tidur yang aku harapkan tidak kunjung terlaksana, pikiranku tidak bisa berhenti memikirkannya. Sampai suatu saat, aku berpikir jika orang lain yang mendapat masalah ini, mungkin orang itu sudah mengeluh di facebook atau jejaring sosial lainnya.


Hatiku aku paksa untuk tidak melakukannya, karena aku yakin bahwa mengeluh di tempat umum seperti itu tidak akan menyelesaikan apa-apa. Kemudian aku berpikir lagi, tempat yang pas untuk mengeluh itu dimana. Aku mendapatkan jawabannya, yaitu mengeluhlah pada Sang Pencipta.

Pikiranku berlanjut, bagaimana caranya ya? Ada banyak opsi pilihan di kepalaku waktu itu, bisa dengan sholat hajat kemudian berdoa, atau sholat-sholat sunah lainnya. Tetapi tubuh ini sudah tidak kuat alias malas banget untuk melaksanakan hal itu. Kembali berpikir, kemudian muncul di kepalaku sebuah jawaban yang ringan untuk dilakukan yaitu membaca Al-Quran.


Aku teringat seorang penasehat yang kehilangan suatu barang, kemudian dia membaca Al-Quran dan langsung muncul ide mencari barang itu di tempat yang dia lupa menaruhnya.


Aku mulai membacanya, satu ayat demi satu ayat aku lakukan. Mulai dari perasaan yang bener-bener tidak enak sampai aku merasakan ketenangan didalam hati. Kira-kira aku membacanya hampir 1 juz. Kemudian aku berdoa, dengan doa biasa yaitu doa setelah membaca Al-Quran.


sumber: madingmuslim.wordpress.com


Apa yang terjadi setelah itu? aku bener-bener terkejut, takjub, merinding dll. Tiba-tiba datang sebuah sms yang tidak diketahui siapa pengirimnya dan sms itu berbunyi “surat survey atas namaku sudah keluar, sekarang ada di sekretariat kampus”. Aneh bin ajaib ya, tetapi itulah faktanya. ^_^ Alhamdulillah - Alhamdulillah ^_^

Bila kita ada masalah, maka mengeluhlah pada Alloh dengan membaca firman-Nya. Insya Alloh dengan benar-benar niat karena Alloh, kita akan diberikan solusi dari semua masalah kita.

Monggo dicoba lur...!!!

Tidak ada komentar: