Sabtu, 08 Desember 2012

Surat Untuk Para Calon Istri


Assalaamualaikum Cantik…

Sebelumnya, saya ingin memohon maaf kepada kalian semua atas segala kesalahan yang pernah saya lakukan selama ini. J

Meskipun saya jarang mau bercengkrama dengan kalian, tetapi saya senang bisa mengenal kalian semua. saya merasakan bahwa kalian itu ingin diperhatikan dan dimengerti, kalian ingin bertanya tentang cowok yang kalian suka seperti apa? Dan lain sebagainya. Untuk itu, sekarang saya ingin berbicara dengan kalian walaupun hanya melalui sebuah tulisan ini.

Tahukah kalian bahwa sebenarnya laki-laki itu sering memperhatikan kalian? Bukan tentang kecantikan atau fisik kalian lho, melainkan tentang kepahaman kalian. Bagaimana kalian berpakaian, bergaul dll. Dan tentunya yang buruk dari kalian akan kami sembunyikan/tidak kami bicarakan, hanya yang baik-baik saja yang kami obrolkan.

Tahukah kalian kenapa laki-laki suka melakukan penilaian terhadap kalian? Meskipun kami tahu bahwa kalian itu tidak suka diperlakukan demikian, namun naluri kami selalu saja melalukan hal itu. Dan kalian tidak usah khawatir, meskipun kalian bukanlah yang terbaik di mata kami, kalian akan tetap bisa mendapatkan cinta dari kami. Karena sejatinya cinta itu adalah rohmat dari Alloh untuk siapa saja yang dikehendaki-Nya.

Dan tahukah kalian mengapa laki-laki itu menilai dari sisi kepahaman kalian? Yaitu karena sejatinya kami adalah makhluk yang lemah, lemah terhadap kalian. Dan kami sadar betul bahwa itulah titik kelemahan kami, sehingga kami takut karena syetan sering menggoda kami melalui kalian. Kalian tidak salah tetapi syetanlah yang membuat kalian seakan-akan jadi disalahkan oleh kami. Makanya kami yang lemah ini ingin sekali jika kalian bisa paham, sehingga kalian jadi mudah untuk to’at pada suami kalian nanti dan syetan pun akan susah untuk menggoda kalian yang paham.

Ya, lebih jelasnya kami ingin kalian bisa to’at ketika kalian sudah menikah nanti. Karena to’at kepada suami itu bukanlah perkara yang mudah, maka dari itu balasannya adalah surga. Kalau sudah dikaitkan dengan surga, maka kalian akan mendapatkan banyak sekali cobaan untuk melakukannya.

Nah sekarang saya punya dua saran atau tips untuk kalian dalam menentukan jodoh. Pertama, sudah tentu harus diistikhorohin dulu, supaya jodoh itu benar-benar pilihan Alloh yang barokah untuk kalian. Kemudian yang kedua adalah pilihlah laki-laki yang kalian suka/cinta kepadanya itu membuat kalian menjadi dekat dengan Alloh, sehingga kalian mudah untuk mento’ati suami kalian nanti.

Tidak ada komentar: