Rabu, 04 Juli 2012

Tips Kerukunan

Assalaamualaikum para saudara sekalian,

Kali ini saya ingin berbagi tips agar hidup bisa rukun nyaman dan tentram, tidak ada perselisihan, tidak ada saling menjatuhkan dan tidak ada fitnah diantara kita, Hheu. Sebelumnya saya ingin banget menshare, kenapa sih kita harus hidup rukun, atau apa sih balasannya orang-orang yang bisa hidup rukun, dll. Namun tulisan tentang itu sudah saya berikan kepada orang untuk di-publish di tempat lain. Jadinya saya tidak bisa memberikan tentang itu sekarang. Tapi jangan khawatir, saya akan mem-publish itu semua, tepat di hari kemerdekaan negara kita, yee ^.^

Saya yakin, kalian sudah sering mendengar "5 syarat kerukunan" yakan.? 5 syarat yang bisa membuat hidup kita bisa rukun dengan orang lain. Saya tidak akan panjang lebar berbicara tentang syarat-syarat itu, namun alangkah baiknya bila saya sebutkan apa 5 syarat itu, agar kalian yang lupa bisa mengingatnya kembali. 5 Syarat tersebut adalah:

1. Menerampilkan berbicara yang baik.
2. Jujur dan Amanah, bisa percaya dan dipercaya.
3. Sabar, tabah, dan bisa mengalah.
4. Tidak merusak sesama kita baik diri, harta dan lainnya.
5. Saling memperhatikan dan saling menjaga perasaan.

Bila kita bisa melaksanakan semuanya itu maka Insya Alloh kita bisa hidup rukun dengan orang-orang di sekitar kita.

bajunya aja sudah serasi
Nah sekarang saya akan memberitahu kepada kalian semua apasih tips supaya bisa hidup rukun dengan orang lain. Sangat sederhana sekali lho, tidak membutuhkan biaya yang mahal dan tenaga yang besar, seperti acara keakraban, jalan-jalan atau wisata lainnya. Yaitu cukup datang ke Mesjid terdekat dan laksanakanlah sholat berjamaah dengan BENAR, atau bila kalian tinggal jauh dari mesjid atau tempat kerja kalian tidak ada mesjidnya, maka cukuplah dengan melaksanakan sholat berjamaah di rumah atau di tempat kerja kalian.

Namun ada syaratnya lho, yaitu harus dengan BENAR atau sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Nabi kita. Harus rapat, saling menempel antar bahu dan jari kaki kita dan juga harus lurus barisannya, tidak mencang-mencong. Bila kalian bisa melaksanakannya maka hati kalian akan menyatu dan tidak saling berselisih lagi.

Mudah yakan? Ayo kita ramaikan mesjid kita, masa semenjak pindah keatas, sudah tidak pernah lagi menginjakan kaki ke lantai bawah untuk melaksanakan sholat berjamaah!?!?

Terinspirasi oleh Lampu Pijar

Tidak ada komentar: