Senin, 27 Februari 2012

Percepatlah Bersedekah, Sebelum Harta itu Berpindah

Kali ini aku ingin bercerita tentang temanku yang tertipu dengan modus penipuan sms minta dikirimin uang lewat transfer. Ceritanya begini, saat dia mau mentransfer uangnya ke kampung, tiba-tiba datang sms yang berisikan kirim aja uangnya ke no rekening xxx atas nama yyy. Tanpa pikir panjang dia langsung mentransfer uang yang akan dikirimnya ke no rekening tadi. Kemudian surprise...\(^.^)/!?!? Kena deh...:(
Banyak hikmah yang dipetik dari cerita temanku itu, salah satunya adalah cepatlah mensedekahkan hartamu sebelum Alloh menggantinya dengan hal lain, yaitu cobaan atau bahkan musibah.

Setiap manusia memiliki batas rezeki yang dapat ditampungnya masing-masing. Ibarat ember yang diisi air juga pasti ada batasnya, bila terus diisi maka akan tumpah atau luber. Nah, luberan inilah yang perlu diperhatikan, apakah akan menjadi sebuah pahala atau menjadi sebuah cobaan/musibah. Bingung ya?

Luberan yang mendatangkan pahala bisa berupa shodaqoh, infaq, zakat dll, termasuk pemberian kita kepada orang lain. Sedangkan yang mendatangkan cobaan adalah bisa berupa kehilangan, kena tipu, atau bisa juga terkena penyakit, kebakaran, kecelakaan dll. Masih bingung?

Gini loh, kalau Alloh memberikan rezeki yang berlimpah namun hanya sedikit yang bisa kita tampung, maka akan luberlah rezeki itu menjadi cobaan atau musibah. Makanya sebelum luber supaya bersedekah yang banyak. Dan karena kita tidak mengetahui seberapa batas rezeki yang bisa kita tampung, maka cepat-cepatlah bersedekah..!!!

Semoga paham dan bermanfaat.. semangkA ^.^)/

#terinspirasi dari nasehatnya Ustad Faizunal Abdillah.

Tidak ada komentar: